Sukses

Video Keseruan Jokowi dan Keluarga Jelang Pelantikan

Sebelum berangkat ke gedung MPR-DPR, presiden Joko Widodo sempat bercerita tentang persiapannya jelang pelantikan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan mulai terlihat di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat sejak subuh tadi. Puluhan karangan bunga ucapan selamat telah terpampang di halaman depan rumah. Sementara satu per satu keluarga besar presiden terpilih Joko Widodo juga mulai berdatangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/10/2014), beberapa saat sebelum berangkat ke gedung MPR-DPR, Jokowi sempat menyapa puluhan wartawan yang telah menunggunya di depan rumah.

Mantan Walikota Solo itu pun bercerita tentang persiapannya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7.

"(Bangun) jam 5 seperempat atau jam setengah 6 tadi. Apanya? sudah makan pisang goreng separo. Ya batul, saya ngomong apa adanya kamu tertawa," ujar Jokowi.

Bersama sang istri Iriana yang tampil anggun dengan kebaya kutubaru bermotif bunga berwarna orange, Jokowi tetap tampil santai. Sesekali Jokowi melemparkan guyonan kepada wartawan.

Tak ketinggalan, Jokowi juga memperkenalkan ketiga anaknya. Yakni, Gibran Rakabumi, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Gibran anak sulung Jokowi juga menjelaskan alasannya jarang tampil di depan publik.

"Kalau saya pengangguran saya ikut bapak saya terus. Saya kan kerja. Kemarin kan apa itu, di salah satu media saya dikatain apa? Anak haram toh? Karena nggak pernah ikut kampanye," kata Gibran yang disambut tawa riuh wartawan.

"Nggak, kalian ke Solo. Kalian lihat aktivitas saya kayak apa. Orang sibuk, orang punya pekerjaan."

Jokowi pun membenarkan kesibukan anak sulungnya sebagai pengusaha katering itu bekerja dari pagi hingga malam. Mendapat pembelaan dari ayahnya, Gibran langsung mengakhiri pembicaraannya sambil tersenyum kecut dan memberikan microphone ke Jokowi.

"Enggeh (iya) sekian," tutup Gibran sambil berlalu ke belakang ayahnya.

Jokowi juga mengaku telah diberi petuah oleh sang ibunda Sujiatmi sebelum menjalankan tugasnya sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

"Bekerja sebaik-baiknya, ketulusan, dan kejujuran itu. 3 Itu mesti," kata Jokowi.

Selamat bekerja dan mengabdi untuk negeri pak Jokowi, semoga sukses.

Baca juga:

Canda Tawa Keluarga Jokowi Jelang Pelantikan

Jokowi Omeli Putra Pertamanya

Prabowo: Saya Suka Pidatonya Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini