Sukses

Anies: Era Baru, Rakyat Turut Merasakan Pelantikan Presiden 2014

"Ini adalah sebuah era baru, dan kita semua bersyukur di Indonesia terbukti siapa saja bisa memimpin." Untuk menjadi seperti Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan mengaku terharu menyaksikan prosesi pelantikan pasangan Presiden terpilih, Jokowi-JK sejak di Gedung MPR hingga Istana Merdeka.

Menurut Anies, jika biasanya pelantikan kepala negara hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh elite dan tamu undangan, kini rakyat bisa secara langsung mengikuti prosesi yang juga dianggap sebagai pesta kemenangan rakyat.

"Saat ini jutaan orang juga merasa gembira. Biasanya upacara diselenggarakan negara, rakyat menonton. Sekarang benar-benar rakyat merasakan," ujar Anies Baswedan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Anies menerangkan, hal ini terjadi lantaran kemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu juga merupakan kerja keras dari rakyat. "Di balik keberhasilan Jokowi-JK ada kerja keras jutaan orang," kata dia.

Kendati begitu, Anies berharap agar keterlibatan semua kalangan masyarakat tidak hanya berhenti setelah pelantikan hari ini. Melainkan juga dibutuhkan keterlibatan rakyat untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-JK.

"Ini adalah sebuah era baru, dan kita semua bersyukur di Indonesia terbukti siapa saja bisa memimpin. Ini suatu kesempatan bagi kita. Tugas kita saat ini membantu mengawasi dan mengawasi semua janjinya," kata mantan Jubir Jokowi-JK saat masa kampanye lalu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini