Sukses

Jokowi Nyaris Jatuh di Atas Kereta Kuda

Terlalu bersemangat, Jokowi melompat saat menaiki kereta kuda. Presiden ke-7 RI ini pun nyaris jatuh.

Liputan6.com, Jakarta Terlalu bersemangat, Jokowi melompat saat menaiki kereta kuda. Presiden ke-7 RI ini pun nyaris jatuh.

Ajudan Jokowi berseragam dinas hijau tua segera memegang tubuh Jokowi dan menjaga keseimbangan di antara langkah kuda yang menarik kereta memutari Bundaran HI, Jakarta, Senin (20/10/2014). Jokowi pun dapat menyeimbangkan tubuhnya dan bisa berdiri dengan tegap.

Warga yang melihat kejadian itu pun terkejut. Ada juga yang mengakak tertawa melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpeleset.

Meski nyaris jatuh, Jokowi tetap menebar senyum dan tawa kepada belasan ribu masyarakat yang berjubel memenuhi Bundaran HI.

Selang beberapa waktu Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut naik. Keduanya dengan cerah ceria menyapa masyarakat. Melambaikan kedua tangan ke udara.

Di atas kereta kuda, Jokowi-JK membuka jas dan dasi yang dikenakan saat pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kemeja putih yang mereka kenakan pun dibuka 2 kancing atas dan lengan kemeja digulung sesiku tangan.

Sementara Iriana Widodo dan Mufidah Kalla menaiki kereta kuda yang berasa tepat di belakang Jokowi-JK. Arak-arakan itu dijaga ketat aparat Polri dan TNI.

Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR/DPD oleh pimpinan MPR. Dihadiri seluruh anggota MPR, SBY-Boediono yang posisinya digantikan Jokowi-JK, mantan rival Pilpres 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Turut hadir Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.