Sukses

Jokowi Membelah Lautan Rakyat

Riuh kerumunan massa membentang di sepanjang jalan dari gedung DPR menuju bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Mereka menyambut Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Riuh kerumunan massa membentang di sepanjang jalan dari gedung DPR/MPR menuju bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. Mereka tengah menyambut iring-iringan sang Presiden Jokowi.

Mobil hitam berpelat RI 1 yang membawa Jokowi berjalan lambat dan membelah lautan rakyat. Sementara Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) nampak mengawal laju mobil tersebut.

Sekitar 5 pasukan berjas masing-masing menjaga sisi kanan dan kiri mobil Jokowi. Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014), para anggota Paspampres itu nampak berjalan kaki. Sementara di belakang mobil Jokowi juga terlihat ajudan-ajudan berseragam. Mereka juga berjalan kaki.

Masyarakat pun bersorak-sorai ketika mobil Jokowi mendekati mereka. Meski kaca mobil Jokowi tertutup, mereka tetap melambai kepada sang presiden.

Kerumunan rakyat seakan tak berujung. Lautan manusia tak putus-putus terlihat di Jalan Sudirman hingga Semanggi. Sementara gelombang rakyat yang lebih besar lagi sudah menunggu di kawasan bundaran HI.

Para relawan Jokowi menggelar kirab budaya dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas, Jakarta Pusat. Acara ini sengaja dilakukan untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Tak hanya diramaikan oleh para relawan, acara ini juga menyajikan makanan gratis di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga menuju Monas. Dari somay hingga bakso dijajakan gratis untuk menyambut hari pertama Jokowi sebagai presiden. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini