Sukses

SBY Sambut Utusan Asing di Pelantikan Presiden 2014 Jokowi

Para kepala pemerintahan dari negara lain yang hadir di acara pelantikan presiden 2014, Jokowi disambut oleh SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kepala pemerintahan dan utusan negara asing turut hadir di Gedung MPR/DPR. Mereka mendatangi acara pelantikan Presiden 2014 Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) di lokasi pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK), tamu negara yang sudah tiba antara lain Sultan Brunei Hasanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, PM Singapura Lee Tsien Luong, PM Malaysia Nadjib Razak, PM Papua Nugini Peter O'neil dan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak.

Para kepala pemerintahan tersebut diterima langsung oleh SBY.

Tidak cuma itu, hampir seluruh duta besar negara sahabat juga menghadiri upacara pelantikan Jokowi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, 9 negara yang sudah memastikan hadir di acara pelantikan Presiden 2014 itu yaitu Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Najib Razak, PM Republik Haiti Laurent Salvador Lamothe, Gubernur Jenderal Papua Nugini Michael Ogio, Presiden Iran Hassan Rouhani dan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani Iran, PM Australia Tony Abbott, serta wakil PM Thailand Prayut Chan-o-cha.

Sementara itu untuk utusan khusus di antaranya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Menteri Luar Negeri Inggris, Menteri Federasi Rusia, Utusan Khusus Tiongkok, Utusan Khusus Vietnam, Menteri Luar Negeri Belanda, Menteri Luar Negeri Selandia Baru, dan Mantan Perdana Menteri Jepang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.