Sukses

Pelatihan Jurnalistik di SMA Sang Timur Yogyakarta

Usai dibekali materi dari workshop, dilanjutkan dengan lomba penulisan opini yang berjalan selama 1 jam.

Citizen6, Yogyakarta Memperingati Pesta Perak SMA Sang Timur ke 25 Tahun, OSIS SMA Sang Timur Yogyakarta dan para Alumni SMA Sang Timur dengan berbagai angkatan mengadakan berbagai rangkaian acara salah satunya adalah Workshop Jurnalistik dan Lomba Penulisan Opini pada hari Minggu (19/10) bertempat di Ruang Kelas XII IPA. Pesta Perak yang diadakan bertemakan “Cahaya Perak Mempersatukan Keberagaman”.

Acara di buka dengan Sambutan oleh Dra. Th. Retno Hartutiningsih, selaku Humas SMA Sang Timur. Pada Workshop Jurnalistik ini menghadirkan narasumber yaitu Bapak Adjie R. Primantoro, S.S selaku pengajar jurnalistik SMA Pangudiluhur Vanlith Muntilan. Workshop jurnalistik di mulai pada pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh 30 peserta dari SMA Sang Timur dan beberapa guru.

Usai dibekali materi dari workshop, dilanjutkan dengan lomba penulisan opini yang berjalan selama 1 jam. Para peserta lomba diperkenankan memilih 1 topik dari 5 topik yang disediakan diantaranya, Festival Kesenian Yogyakarta, Kesenian Tradisional Kota Yogyakarta, Pengaruh Jejaring Sosial di Kalangan Remaja, Remaja di Era Gadget dan Kesantunan dalam Berbahasa.

Dari hasil penulisan terbaik akan diumumkan pada puncak acara Pesta Perak SMA Sang Timur pada (28/12) mendatang.

Suparwati Retno selaku Koordinator acara berharap dengan diadakannya workshop jurnalistik dan lomba penulisan opini tersebut, dapat menumbuhkembangkan minat dalam menulis dan bahkan menjadikan sebuah prestasi.

Pengirim:
Shelly Ika Septia

Mahasiswi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.