Sukses

Pidato Perdana Presiden, Jokowi Sebut Prabowo Sahabat

Satu per satu nama disebutkan Jokowi dalam kalimat pengantar pidato. Termasuk pasangan mantan rivalnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sumpah diucapkan, Jokowi membacakan pidato pertamanya sebagai presiden. Satu per satu nama disebutkan dalam kalimat pengantar pidatonya. Termasuk pasangan mantan rivalnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Rekan dan sahabat saya, Pak Prabowo," sapa Jokowi dalam pidatonya di hari pelantikan sebagai presiden di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Mendengar namanya disebut Jokowi, Prabowo lantas berdiri. Mantan Danjen Kopassus itu kemudian memberikan hormat militernya pada sang presiden.

Riuh tepuk tangan pun bergema di seisi ruangan kala melihat pemandangan itu. Prabowo lantas duduk setelah memberikan hormat. Kemudian Jokowi melanjutkan kalimatnya. Dia pun menyapa mantan cawapres Prabowo, Hatta Rajasa. "Dan Hatta Rajasa," ucap dia.

Hatta pun beranjak dari kursinya dan berdiri sejenak. Ketua Umum PAN itu kemudian membungkuk memberikan hormatnya lantas. Lagi-lagi tepuk tangan membahana. Hatta lantas kemudian duduk kembali.

Pidato Jokowi pun berlanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini