Sukses

SBY Persilakan Jokowi Duduki Kursi Presiden

Setelah Jokowi menandatangani berita acara pelantikan sebagai Presiden, dia menduduki kursi yang sebelumnya diduduki SBY.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Jokowi-JK menandatangani berita acara pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, mereka menduduki kursi yang sebelumnya diduduki SBY-Boediono.

"Indah... Luar biasa..." ucap Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam prosesi Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wapres RI di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Pertukaran kursi kepresiden dan kursi kewakilpresidenan berlangsung. Presiden SBY mempersilakan Jokowi menduduki kursi presiden. Demikian juga Wapres Boediono mempersilakan JK menduduki kursi wapres.

"Saya mengajak hadirin untuk memberikan tepuk tangan meriah sekali lagi," ajak Zulkifli disambut tepuk tangan hadirin sambil berdiri.

SBY, Jokowi, JK, dan Boediono yang duduk di atas podium pun berdiri dan memberi hormat dengan membungkukkan badan.

"Atas nama pimpinan MPR, menyampaikan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah memperoleh kepercayaan rakyat untuk melaksanakan amanah rakyat untuk 5 tahun ke depan," kata Zulkifli.

"Izinkan kami menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, saudara berdua telah berhasil meraih simpati rakyat Indonesia. Dengan demikian saudara bukan lagi pemimpin satu golongan saja, tapi pemimpin seluruh rakyat dan bangsa Indonesia," ujar Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini