Sukses

Jokowi-JK Bacakan Sumpah, Warga di Monas Bersorak

Jokowi-JK akhirnya resmi menjadi presiden dan wakil presiden setelah membacakan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi-JK akhirnya resmi menjadi presiden dan wakil presiden setelah membacakan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden. Warga yang menyaksikan pengambilan sumpah Jokowi dari layar besar di kawasan Monas, Jakarta.

Pantauan liputan6.com, Senin (20/10/2014), ribuan warga sudah berkumpul di kawasan Monas, Jakarta. Tak sedikit yang datang karena ingin melihat langsung prosesi pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Sedikitnya 4 layar besar disediakan untuk warga yang ingin menonton langsung dari Monas. Warga awalnya kecewa karena gambar jalannya pelantikan tidak muncul di layar itu. Hanya suara Jokowi-JK saja yang terdengar cukup keras.

Suara itu cukup menarik perhatian warga yang terpencar di berbagai sudut Monas. Mereka akhirnya berkumpul di depan panggung utama. "Yeee, akhirnya jadi presiden," kata salah seorang warga setelah mendengar Jokowi-JK membacakan sumpah.

Riuh tepuk tangan pun langsung membahana di kawasan Monas. Ribuan warga akhirnya bisa melihat gambar Jokowi-JK yang sedang berada di gedung MPR dari layar besar di panggung utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.