Sukses

Sambut Pelantikan Jokowi, Warga Penuhi Monas

Pelantikan Jokowi berlangsung hari ini. Menyambut pelantikan itu, ratusan warga sudah berbondong-bondong memenuhi kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) menjadi presiden dan wakil presiden ke-7 RI berlangsung hari ini, Senin 20 Oktober 2014. Jokowi yang bernama lengkap Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengucapkan sumpah dan janji di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Pelantikan Jokowi-JK tak berakhir di gedung MPR/DPR. Usai pengucapan sumpah akan digelar pesta rakyat menyambut presiden dan wakil presiden baru.  

Pesta rakyat berlangsung di kawasan silang Tugu Monumen Nasional (Monas). Karena itu, Monas berbenah. Mulai dari panggung, keamanan, hingga jajanan, sudah bersiap pada posisinya.

Ratusan warga sudah berbondong-bondong memenuhi kawasan Monas. Ada yang berjalan sendiri, berpasangan, hingga datang bersama keluarga. Mereka duduk-duduk di taman atau sekadar bercengkerama dengan keluarga.

Petugas keamanan gabungan TNI dan Polri terlihat berjaga di posisi masing-masing. Tampak banyak tenda barak petugas, termasuk dari Dit Sabhara Polda DIY di sisi Timur Laut Monas.

Di sisi barat laut, tampak barisan TNI AD sudah berjaga. Puluhan truk pengangkut pasukan juga sudah bersiaga. Sedangkan, beberapa kendaraan khusus dari Paspampres bersiaga di sisi barat Monas. Pelantikan Jokowi-JK dihadiri hampir semua pimpinan dan mantan pemimpin di Indonesia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini