Sukses

Sumpah Jokowi-JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Di bawah Al Quran, secara bergiliran dan tenang kalimat-kalimat dalam sumpah tersebut diucapkan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi dan JK akhirnya mengucapkan sumpah mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019. Di bawah Alquran, secara bergiliran dan tenang kalimat-kalimat dalam sumpah tersebut diucapkan keduanya.

"Akan menerima kewajiban sebagai presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnyanya serta berbakti pada nusa dan bangsa," ucap Jokowi saat membacakan sumpah di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dengan mantap dan tegas, Jokowi mengucapkan sumpahnya. Disusul kemudian dengan JK. Suami Mufida Kalla itu tak kalah tegas. Dia juga mengucapkan sumpahnya dengan lantang.

"Akan menerima kewajiban sebagai wakil presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnyanya serta berbakti pada nusa dan bangsa," tutur JK.

Sumpah pun telah diucap. Keduanya lantas beranjak untuk menandatangani Berita Acara Pelantikan dengan dibimbing Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Setelah ini, Jokowi dan JK resmi menyandang jabatan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.