Sukses

Jelang Kirab Budaya, Jajanan Gratis di Jl Thamrin Diserbu

Para relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar kirab budaya dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Para relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar kirab budaya dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas, Jakarta Pusat. Acara ini sengaja dilakukan untuk menyambut pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Tak hanya diramaikan oleh para relawan, acara ini juga menyajikan makanan gratis di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga menuju Monas.

Pantauan Liputan6.com, Senin (20/10/2014) ada berbagai macam jajanan yang tersedia di pinggir Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Mulai dari bakso, somay, bubur ayam, dan lain sebagainya.

Seluruh karyawan yang berkantor di Thamrin dan warga masyarakat yang hadir di acara ini, tidak mau ketinggalan momen sarapan gratis ini. Bahkan, para pengendara sepeda motor langsung berhenti dan berebut mengambil mangkok yang dari stan yang menyediakan makanan gratis.

Stan makanan buka mulai pukul 07.30 WIB dan saat ini sudah ada beberapa stan makanan yang habis diserbu masyarakat.

Sementara, aparat kepolisian tidak melarang para pengendara sepeda motor berhenti untuk menikmati sajian jajanan gratis itu. Namun, kendaraan harus diparkir secara rapi tidak di bahu jalan supaya tak mengganggu pengendara lainnya. Bahkan, tak sedikit polisi juga mencicipi jajanan tersebut.

Kirab budaya digelar mulai pukul 12.00 WIB usai pelantikan Jokowi dan JK sebagai presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR. Jalur kirab dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan berakhir di lapangan Monumen Nasional (Monas). (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.