Sukses

Tepuk Tangan Meriah untuk Prabowo di Pelantikan Jokowi

Satu per satu nama yang hadir disebut Ketua MPR Zulkifli Hasan. Begitu tiba giliran nama Prabowo Subianto, tepuk tangan meriah membahana.

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu nama yang hadir disebut Ketua MPR Zulkifli Hasan. Begitu tiba giliran nama Prabowo Subianto, tepuk tangan meriah membahana.

Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY disebut pertama kali oleh Zulkifli dalam prosesi pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Setiap satu per satu nama yang disebut oleh Zulkifli Hasan selalu diikuti dengan tepuk tangan para hadirin.

Dilanjutkan dengan menyebutkan nama Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Herawati Boediono.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Berlanjut dengan nama para wakil presiden dan istri wakil presiden yang hadir yakni Ny Umar Wirahadikusuma, Try Sutrino dan istri, serta Hamzah Haz dan istri.

"Kepada yang terhormat Bapak Prabowo Subianto," ucap Zulkifli.

Terdengarlah tepuk tangan yang begitu meriah. Tidak seperti saat Zulkifli menyebut nama-nama sebelumnya.

Prabowo kemudian berdiri. Terlihat mengenakan jas dan peci hitam, Prabowo menyatukan kedua telapak tangannya di dada, sedikit menundukkan kepala tanda hormat, sambil tersenyum.

Setelah itu Zulkifli menyebutkan nama Hatta Rajasa. Pria yang mengenakan jas hitam dan dasi biru ini pun berdiri dan menganggukkan kepala, diiringi tepuk tangan hadirin.

Prabowo dan Hatta merupakan mantan rival Jokowi dan JK dalam Pilpres 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini