Sukses

Hadiri Pelantikan Jokowi, Prabowo Salami Mega dan Ahok

Prabowo menyalami mantan presiden Megawati Soekarnoputri yang duduk mengenakan kebaya dan kemudian menyalami Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden dan wakil presiden ke-7 RI. Tepuk tangan anggota parlemen membahana ketika Prabowo hadir.

Mantan Danjen Kopassus itu mengenakan setelan jas dan celana bahan warna hitam, lengkap dengan peci hitam. Prabowo langsung menuju deretan kursi mantan pemimpin Indonesia.

Prabowo pertama menyalami mantan wapres Try Sutrisno, kemudian mantan wapres Hamzah Haz, dan istri mantan presiden Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Kemudian Prabowo menyalami mantan presiden Megawati Soekarnoputri. Mega yang mengenakan kebaya tetap duduk saat Prabowo menghampirinya dan mengulurkan tangan. Di samping Mega, tampak mantan presiden BJ Habibie.

Setelah menyalami pemimpin negara, Prabowo menghampiri pejabat negara lainnya, termasuk Pelaksana Tugas  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Dua tokoh yang disalami yakni Mega dan Ahok, belakangan kurang memiliki hubungan harmonis dengan Prabowo. Mega, misalnya, dalam pemilu Juli lalu berseberangan dengan Prabowo. Sementara Ahok, keluar dari partai Prabowo, Gerindra, karena mendukung pilkada melalui DPRD atau pilkada tidak langsung. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini