Sukses

Perayaan Pelantikan Jokowi, Pusat Belanja Diimbau Tetap Buka

Ia mengatakan, APPBI tidak merasa terganggu atas adanya kirab budaya 'Syukuran Rakyat' sebagai perayaan pelantikan Jokow Widodo-Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Handaka Santosa, mengimbau para pengelola pusat belanja agar tetap beroperasi seperti biasa. Pada hari pelantikan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo, sejumlah ruas jalan ditutup. Terutama sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan menghindari kesulitan masyarakat mencari kebutuhan, kami menyampaikan agar pusat perbelanjaan tetap beroperasi pada hari ini," ucap Handaka, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/10/2014)

Ia mengatakan, APPBI tidak merasa terganggu atas adanya kirab budaya 'Syukuran Rakyat' sebagai perayaan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan digelar mulai dari Bunderan Hotel Indonesia hingga Istana Negara, di Jalan Medan Merdeka Utara.

"Karena itu, pusat belanja akan tetap beroperasi seperti biasa mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB," kata Handaka.

Salah satu pusat perbelanjaan yang beroperasi seperti biasa adalah Grand Indonesia Shopping Town yang berada tepat di depan Bundaran HI, tempat Jokowi akan berpidato. Menurut informasi, Grand Indonesia akan tetap buka dengan tambahan petugas keamanan untuk mengantisipasi situasi tidak kondusif.

Acara pelantikan dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Sebanyak 9 kepala negara dan 8 utusan khusus mewakili negaranya masing-masing akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

Pengamanan di Gedung DPR/MPR dilakukan dengan sangat ketat, terdiri dari 4 ring. Polri juga akan membuat pagar betis mulai dari Gedung MPR ke Istana. Meski sejumlah ruas jalan akan ditutup, kapolisian mengimbau agar rakyat tetap beraktivitas seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini