Sukses

Wiranto: Semua Sudah Koalisi, Tak Ada Jegal Menjegal

Wiranto mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo Jumat 17 Oktober lalu mengisyaratkan tak ada pertentangan dan perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto datang ke Gedung DPR/MPR untuk mengikuti acara pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Dimintai komentarnya, Wiranto mengatakan yakin proses pelantikan berjalan lancar. Terlebih Jokowi sudah menemui lawna politiknya, Prabowo Subianto.

"Pertemuan Jokowi dan Prabowo isyaratkan tak ada pertentangan dan perbedaan," kata Wiranto di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurut mantan panglima TNI itu, kedua tokoh tersebut sudah menyelesaikan tugasnya dalam berdemokrasi. Dia yakin tidak akan ada jegal menjegal.

"Prabowo sendiri jamin tak ada jegal-menjegal. Kalau jegal kan jegal masyarakat Indonesia. Kita laksanakan semua dengan baik," ujar Wiranto.

Dia menambahkan, saat ini semua pihak harus berkoalisi dan bersatu padu membangun Indonesia. Ia juga mengucapkan seharusnya parlemen tak lagi terbelah.

"Keduanya sudah selesaikan tugas saat pilpres dan semua sudah koalisi. Jadi sekarang Koalisi Merah Putih (KMP) demi Indonesia Hebat," tandas Wiranto. Pelantikan Jokowi dihadiri Prabowo, Aburizal Bakrie dan elit-elit politik lainnya. Pelantikan akan diakhiri dengan pesta rakyat yang berpusat di Tugu Monas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini