Sukses

Ganjar Pranowo: Menteri Kabinet Jokowi Tak Boleh Pingsan

Seluruh menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla harus siap bekerja keras selama masa pemerintahan lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla harus siap bekerja keras selama masa pemerintahan lima tahun ke depan.

"Menteri di kabinet Jokowi harus siap bekerja, tidak tidur, dan nggak boleh pingsan. Karena di tahun-tahun pertama pasti langkahnya sangat kencang. Kalau nggak siap lebih baik angkat tangan dari sekarang," ungkap dia saat ditemui di acara Pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurut Ganjar, para menteri di pemerintahan baru harus memiliki kompetensi, dan pandai bernegosiasi. "Perlu punya keahlian politik juga karena tak bisa dipungkiri perlu negosiasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Mengenai bocoran nama menteri, Ganjar tak banyak berkomentar. Namun dia melempar guyonan yang bikin penasaran awak media. "Saya sudah ada bocoran nama menteri. Tapi masa saya bocorin lagi. Kalau bocor ya ditambah," canda dia.

Sementara saat ditanyakan terkait namanya yang masuk bursa calon menteri dalam negeri, lagi-lagi Ganjar bercanda. "Ohh, saya sudah pernah jadi mitra mendagri. Jadi saya di provinsi saja," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini