Sukses

Canda Tawa Keluarga Jokowi Jelang Pelantikan

Pelantikan Jokowi berlangsung hari ini. Sebelum dilantik, Jokowi memperkenalkan ketiga anaknya dan istrinya, Iriana.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Jokowi sebagai presiden ke-7 RI berlangsung hari ini, Senin 20 Oktober 2014, di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Sebelum berangkat menuju tempat pelantikan, Jokowi yang bernama lengkap Joko Widodo terlebih dahulu memperkenalkan keluarganya kepada para awak media yang meliput di kediaman sementaranya, di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi yang saat itu sedang menjawab pertanyaan para wartawan, kemudian memanggil istri dan ketiga anaknya untuk ikut tampil bersama menemui wartawan. "Hari ini adik-adik saya, kakak, ibu, semuanya hadir. Anak-anak juga, komplit semuanya datang. Mau tak panggil anak-anak. Nah, tunggu," ucap Jokowi yang langsung masuk ke dalam rumahnya memanggil istri dan ketiga anaknya.

Satu persatu anaknya pun muncul. Anak pertama Jokowi, Gibran Rakabumi. Jokowi langsung memperkenalkan Gibran yang jarang terlihat dalam setiap kegiatan Jokowi. "Ini namanya Gibran Rakabumi. Ini loh, kalian semua jadi senengkan, ini loh anaknya," kata Jokowi memperkenalkan anaknya.

Gibran yang bertubuh kurus itu pun menyapa wartawan. Pria yang berprofesi sebagai pengusaham katering itu berdiri di samping Jokowi. "Lihat ini mirip sama saya kan. Kurusnya sama," kata Jokowi.

Setelah Gibran, dua anak Jokowi selanjutnya yaitu Kahiyang Ayu dan Kahesang Pangarep juga dikenalkan oleh Jokowi kepada wartawan. Kahiyang mengenakan kebaya putih, sedangkan putera bungsu Jokowi, Kahesang mengenakan batik cokelat.

"Ini saya kenalkan satu satu, ini Gibran Rakabumi, umur 27 tahun. Lalu Kahiyang Ayu 23 tahun, dan ini paling kecil, Kahesang Pangarep, 20 tahun," kata Presiden ke-7 itu.

Anak-anak Jokowi tersenyum. Beberapa saat kemudian mereka melempar canda. Gibran pun sempat mendorong Kahesang ke depan dan mempertunjukan wajah adiknya.

"Ini loh, di-close up jerawat ne," ucap Gibran. Diledek demikian, Kahiyang berlari ke belakang. Melihat tingkah anaknya, Jokowi tertawa.

Setelah perkenalkan ketiga anaknya, Jokowi kemudian memperkenalkan sang istri, Iriana. Perempuan kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, itu terlihat malu-malu saat diminta Jokowi berbicara. Iriana bahkan menolak mikrofon yang diberikan Jokowi. "Ndak ah, bapak saja," kata Iriana yang terlihat anggun dengan kebaya oranye bermotif bunga-bunga.

Setelah memberikan keterangan pers selama 10 menit, Jokowi dan keluarganya langsung bersiap berangkat menuju ke Gedung MPR/DPR. Pelantikan Jokowi akan diakhiri dengan pesta rakyat yang berpusat di Tugu Monas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini