Sukses

Ganjar Pranowo Goda Risma yang Ogah Jadi Menteri Kabinet Jokowi

"Ciye yang jadi menteri," ledek Ganjar. Namun guyonan tersebut langsung ditanggapi Risma serius.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang rapat Paripurna I, tempat pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah mulai disesaki para para tamu undangan mulai dari anggota MPR/DPR sampai dengan para pemimpin daerah.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Senin (20/10/2014) sudah hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam pertemuan ini, Ganjar yang menggunakan jas hitam menggoda Risma yang saat itu cantik berbalut kebaya coklat dengan jilbab senada.

"Ciye yang jadi menteri," ledek Ganjar. Namun guyonan tersebut langsung ditanggapi Risma serius. "Nggak kok, aku kan sudah sampaikan ke Bu Mega, saya nggak mau jadi menteri," bela Risma.

Kedua tokoh panutan anak muda ini memanfaatkan pertemuan tersebut dengan berbincang-bincang hangat. Saat ditanyakan ke Risma mengenai pelantikan Jokowi, dia mengaku mendapat undangan khusus dari Presiden ke-7 itu.

"Undangan khusus dari Pak Jokowi, dikasih fax langsung. Dia berharap masyarakat sudah menunggu Pak Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, khususnya warga Surabaya," ucapnya.

Sementara Ganjar berharap agar Jokowi dapat bekerja dengan baik di Ibukota dan Gubernur di daerah siap membantu tugas tersebut.

"Dengan otonomi negara yang baru, Gubernur diberi kewenangan lebih. Nawacita Jokowi-JK cepat dilaksanakan, dan kakinya adalah kami-kami ini," pungkas dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.