Sukses

Berkebaya Warna Toska, Ibunda Dampingi Jokowi Jelang Pelantikan

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi yang telah tiba di Jakarta kemarin, terlihat tiba di kediaman dinas Gubernur DKI sekitar pukul 07.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan jam, presiden terpilih Jokowi akan dilantik sebagai Presiden ke-7 RI di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Persiapan pun tampak dilakukan jelang pelantikan tersebut. Salah satu tamu spesial yang akan mendampingi Jokowi saat pelantikan tersebut adalah sang Ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo.

Sudjiatmi, yang telah tiba di Jakarta dan menginap di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat sejak kemarin terlihat tiba di kediaman sementara tersebut pada pukul 07.30 WIB. Ia datang dengan menumpang mobil Toyota Innova berwarna putih itu terlihat mengenakan kebaya berwarna hijau toska, dengan jilbab berwarna kuning emas.

Ia terlihat melambaikan tangan ketika para awak media memanggilnya dari dalam mobil yang ia tumpangi.

‎Keluarga besar yang berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Jokowi di antaranya ibunda Sujiatmi Notomiharjo, adik-adik Jokowi dan menantu serta para keponakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka berangkat dengan menggunakan tiga mobil dan dikawal satu mobil yang berisi pengawal.

Saat akan berangkat meninggalkan rumah, para tetangga di kompleks perumahan Jokowi di Sumber, Solo, terlihat ikut melepas keberangkatan rombongan. Dari kediaman Sudjiatmo, rombongan berangkat menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo.

"Kami ini akan berangkat naik pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo Solo," kata ibunda Jokowi, Sudjiatmo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 18 Oktober.

Dikatakan Sudjiatmi, keberangkatannya ke Jakarta ini ditemani dan didampingi oleh anak, menantu serta cucunya. "Beberapa sudah ada yang menunggu di bandara. Kami akan ketemu di sana," ucap dia.

Selain keluarga besar Jokowi, dalam rombongan itu tampak pengasuh Jokowi saat masih kecil, Mukiyem. "Mukiyem juga ikut diundang ke Jakarta. Jadi berangkat bersama kami dari Solo," kata ibunda Jokowi itu.

Sudjiatmi menjelaskan, Mukiyem merupakan pengasuh Jokowi saat masih bayi hingga berumur 6 tahun. Selain mengasuh Jokowi, dia juga mengasuh adik-adik perempuan Jokowi saat masih kecil.‎ (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.