Sukses

Dilantik Jadi Wapres, JK Pakai Jas Buatan 2004

Wakil Presiden Jusuf Kalla masih bersiap-siap jelang pelantikan yang akan dilakukan di Gedung MPR. Termasuk menggunakan jas dari era SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla masih bersiap-siap jelang pelantikan di Gedung DPR/MPR Senayan. Ketika media diperbolehkan masuk dalam ruang tamu kediamannya, JK terlihat baru mau turun dari kamarnya.

Saat turun menemui media, JK mengenakan sepatu JK Collection yang asli buatan Cibaduyut atau asli produk dalam negeri. "Memang sejak dulu saya pakai. Dalam negeri pun hebat," kata JK, Senin (20/10/2014).

Usai memakai sepatu, JK pun mengenakan jas hitam. Lalu merapikan bagian sebelah kiri jasnya yang terdapat sebuah bordiran bertuliskan Oktober 2004. Ternyata jas itu merupakan jas yang ia kenakan 10 tahun lalu, saat dilantik bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kini dipakai saat pelantikan bersama Presiden Jokowi.

"Ini 10 tahun lalu. Oktober 2004 (menunjukkan bordiran). Supaya kita hemat-hemat saja. Kedua, tidak perlu semua baru. Yang lama masih bagus," tutur JK.

JK mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia mengatakan hanya berharap pelantikan hari ini berjalan lancar dan dapat memerintah dengan baik.

"Pertama, berdoa supaya semua sukses baik sekarang dan 5 tahun yang akan datang. Minta doa restu pada semua. Persiapan lain kita biasa-biasa saja," tandas JK. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini