Sukses

SBY Perkenalkan Fasilitas di Kompleks Istana Presiden ke Jokowi

SBY menerima Presiden terpilih Jokowi di Kompleks Istana Presiden dan memaparkan fasilitas yang ada untuk pelaksanaan tugas Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Presiden Jakarta dan memaparkan fasilitas yang ada untuk pelaksanaan tugas Presiden.

Begitu Jokowi tiba di Istana, SBY pun langsung menyambut dan mengajaknya berkeliling Kompleks Istana. Pertama yang ditunjukkan adalah sisi-sisi ruang Istana Merdeka. Di tempat tersebut SBY biasa menerima tamu-tamu dari negara sahabat.

Setelah itu keduanya menuju Kantor Presiden yang terletak di bagian timur Kompleks Istana. Di situ SBY menunjukkan ruang rapat kabinet paripurna yang biasa dipakainya bersama jajaran menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Ini ruang rapat kabinet paripurna, Pak. Ini bisa lihat peta Indonesia," kata SBY pada Jokowi, sambil menunjuk ke tengah ruang rapat yang berbentuk lingkaran tersebut, Minggu (19/10/2014) petang.

SBY kemudian mengajak Jokowi ke ruang makan para menteri dan Presiden. "Saya senang makan siang Soto Bangkong. Pak CT gimana, Pak," tanya SBY pada Menko Perekonomian Chairul Tanjung seperti dikutip laman presidenri.go.id.

"Kita kotakan, nasi Padang lagi," canda Chairul sambil tertawa. Jokowi pun turut tertawa mendengar candaan itu.

Setelah sekitar 1 jam lebih keduanya berkeliling Kompleks Istana kemudian di halaman Istana Merdeka Jakarta menyaksikan geladi bersih pisah sambut Presiden ke-6 RI dan Presiden ke-7 RI yang akan berlangsung Senin besok usai pelantikan.

Presiden terpilih Joko Widodo hadir dengan didampingi Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan anggota tim transisi Andi Widjajanto.

Sementara SBY didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, para kepala staf angkatan, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, Seskab Dipo Alam dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini