Sukses

Pengamanan Pelantikan Jokowi Juga Dilakukan di Berbagai Daerah

Ramainya lalu lintas di Garut membuat pihak jajaran TNI dan Polri setempat meningkatkan pengamanan jelang pelantikan presiden.

Liputan6.com, Garut - Ramainya jalur lalu lintas di Garut, Jawa Barat yang merupakan salah satu akses vital menuju ke Ibukota membuat jajaran TNI dan Polri setempat meningkatkan pengamanan, terutama jelang pelantikan Presiden terpilih Jokowi-JK yang akan berlangsung hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/10/2014), untuk mengecek kesiapan aparat keamanan, Minggu siang digelar apel gabungan di alun-alun Kota Garut yang diikuti sedikitnya 1.100 personel TNI dari jajaran Korem 062 Tarumanagara Priangan Timur dan para personel Polres Garut.

Pengamanan atau Siaga I  dilakukan di wilayah Priangan Timur. Nantinya pengamanan akan disiagakan dan ditempatkan di sejumlah titik untuk membendung pergerakan massa ke Jakarta.

Sementara itu kepolisian juga telah mendirikan 2 pos utama di ruas jalan jalur lalu lintas dari arah Jawa Tengah dan Tasikmalaya yang menuju ke Jakarta.

Sementara di Jambi, sebanyak 2.600 personel disiagakan untuk menciptakan kondisi aman jelang dan selama pelantikan presiden. Pasukan ini akan bersiaga penuh di seluruh wilayah Provinsi Jambi, baik secara terbuka maupun tertutup.

Sejumlah intel juga disiagakan disejumlah lokasi strategis. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jambi dalam apel gabungan pasukan dan personel di halaman Mapolda Jambi.

Hingga Minggu malam, wilayah Jambi masih aman dan kondusif, diharapkan kondisi ini dapat terus aman terkendali hingga usai pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. (Ado)

Baca juga:

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Polda Tetapkan DIY Siaga I

Gedung MPR Bersolek 2 hari Jelang Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Baru Indonesia Bersatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini