Sukses

KPK Serahkan Rekam Jejak Calon Menteri ke Jokowi

KPK sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri ke Jokowi dalam pertemuan di Gedung KPK tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri ke Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi benar tadi Pak Jokowi bertemu dengan pimpinan KPK pada pukul 20.30-21.15 WIB di kantor KPK," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Minggu (19/10/2014) malam.

Menurut Johan, ada 4 orang pimpinan KPK yang menemui Jokowi. "Ada Pak Abraham Samad, Pak Adnan Pandu Praja, Pak Zulkarnain dan Pak Bambang Widjojanto, tanpa Pak Busyro Muqoddas," tambah Johan.

Johan menambahkan, pimpinan hanya bertemu dengan Jokowi tanpa didampingi Tim Transisi Jokowi. "Memang hanya Jokowi sendiri, karena nama-nama itu langsung diserahkan ke Jokowi," jelas Johan.

Ada dua agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut. "Agenda pertama adalah membahas nama-nama menteri yang dikirimkan oleh Jokowi untuk ditelusuri rekam jejaknya, agenda kedua mengenai pemberantasan korupsi pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla," ungkap Johan.

Namun Johan tidak menyampaikan penilaian KPK mengenai nama-nama tersebut. "KPK hanya memberikan track record (rekam jejak) tapi apakah nanti nama-nama tersebut terpilih atau tidak sepenuhnya merupakan kewenangan Pak Jokowi," tegas Johan. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini