Sukses

Tak Ada Agenda, Jokowi Mendadak Datangi Gedung KPK

Presiden terpilih Jokowi mendadak bertemu dengan pimpinan KPK. Besar kemungkinan membicarakan calon menteri dan pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendadak bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan agenda Jokowi sepanjang Minggu kemarin, pertemuan di Gedung KPK ini sebenarnya tidak direncanakan.

Juru Bicara KPK yang telah dilantik menjadi Deputi Pencegahan, Johan Budi SP membenarkan pertemuan yang berlangsung tadi malam tersebut. Dia mengatakan Jokowi bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad, serta Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

"Iya tadi pimpinan KPK bertemu dengan Jokowi. Pak Jokowi datang sendiri," ujar Johan melalui pesan singkat, Senin (20/10/2014) dini hari.

Meski demikian, Johan tidak mengetahui isi pertemuan tersebut. Namun, besar kemungkinan pembicaraan mengarah pada soal calon menteri yang akan masuk di kabinet Jokowi-JK serta soal 8 agenda pemberantasan korupsi.

Sebelumnya, pada Jumat lalu,  Tim Transisi Jokowi-JK yang diwakili Rini Soemarno dan Hasto Kristiyanto telah menyerahkan 43 nama calon menteri kepada KPK.

Menurut Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, Jokowi juga telah mendapat catatan nama-nama calon menteri kabinet Jokowi-JK dari KPK.

Andi menegaskan, dokumen itu diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK. Namun dia enggan menyebut di mana Jokowi dan Pimpinan KPK itu bertemu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK