Sukses

Pelantikan Jokowi, 1.100 Polisi Siaga di Perbatasan Bogor-Jakarta

Sebanyak 1.100 personel gabungan Polres Bogor Kota, TNI dan satuan Brimob disiagakan menjaga daerah perbatasan menuju Ibukota.

Liputan6.com, Bogor - Sebanyak 1.100 personel gabungan Polres Bogor Kota, TNI dan satuan Brimob disiagakan untuk menjaga daerah perbatasan menuju Ibukota saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla pada Senin 20 Oktober.

Dikatakan Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, 5 titik prioritas seperti pintu Tol Bogor, pintu Tol Bogor Outer Ring Road, pintu Tol Ciawi, Simpang Pomad dan Simpang Kedunghalang akan dijaga ketat.

"Untuk mencegah adanya pergerakan massa yang tidak diinginkan saat pelantikan, ada 5 titik wilayah yang akan kita jaga, hal itu untuk mengurangi jumlah warga yang akan masuk ke Ibukota," kata Bahtiar usai apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden di Mapolres Bogor Kota, Minggu (19/10/2014).

Selain melakukan penyekatan di 5 titik, lanjut Bahtiar, pihaknya juga akan melakukan penjagaan di beberapa objek vital di Kota Bogor, salah satunya di Istana Bogor.

Ia mengimbau bila ada warga yang ingin pergi ke Jakarta untuk menyaksikan pelantikan presiden agar mengurungkan niatnya dan disarankan menyaksikan melalui siaran televisi.

"Kami mengimbau jika ingin merayakan pelantikan presiden cukup di tempat masing-masing saja," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini