Sukses

Setelah di Masjid Sunda Kelapa, Jokowi Juga Tak Hadir di Katedral

Usai tak hadir di acara zikir dan tasyakuran di Masjid Agung Sunda Kelapa, Presiden terpilih Jokowi juga tak hadir di Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Usai tak hadir di acara zikir dan tasyakuran dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) juga tak hadir di Gereja Katedral.

Pengurus Gereja Katedral Susetyo Benni mengatakan, hampir 3.000 jemaat memenuhi ruangan gereja untuk menyambut kehadiran Jokowi. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilantik sebagai Presiden RI itu tidak hadir.

"Ada sekitar 3.000 jemaat yang hadir. Tapi mereka langsung balik saat tak ada kehadiran Jokowi," ujar Benni di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (19/10/2014) malam.

Berdasarkan jadwal yang diterima Liputan6.com, Jokowi seharusnya hadir di sana sekitar 10 menit untuk hadir demi memberikan sambutan usai para jemaat melakukan misa.

Seperti di Masjid Agung Sunda Kelapa, perasaan kecewa juga dilontarkan jemaat gereja ini. "Saya kecewa, ternyata ketemu presiden sama, susah juga," ujar Anna, sesaat sebelum meninggalkan gereja.

Diketahui, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana, Jokowi langsung baik ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang masih digunakannya.

Kemungkinan besar, Jokowi tak bisa hadir karena Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang yang hadir untuk bertemu dengan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini