Sukses

Resep Rumah Tangga Harmonis Jokowi-Iriana

"Ada hati yang terkirim," ucap Iriana Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir sebagian besar waktu presiden terpilih Jokowi dihabiskan di luar rumah. Namun rumah tangganya bersama Iriana tetap harmonis. Apa resepnya?

"Yang pasti komunikasi nggak pernah putus," kata Iriana di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Dia mengatakan, meski dari pagi hingga malam, Jokowi berada di kantor, namun Iriana tak pernah lupa mengingatkan untuk makan. Biasanya Iriana akan menelepon Jokowi. Setidaknya 1 kali dalam sehari.

"Itulah komunikasi yang istilahnya ada hati yang terkirim," ujar dia.

"Komunikasinya melalui telepon. Bukan chatting. Aku ra mudeng (nggak ngerti) chatting.‬ Paling sehari satu kali (telepon). Kasihan kalau ditelepon terus, nanti dia nggak bisa kerja," imbuh dia.

Dia juga mengaku tak pernah kesal meskipun Jokowi sering berfoto bersama perempuan. Menurut dia, itu sudah menjadi risiko dirinya dan Jokowi.

"Orangnya harus punya etika. Bener nggak? Saya nggak bilang cemburu atau nggak, tapi etika. Nggak kesel, namanya sudah resiko. Itu orangnya saja yang berlebihan," ucap Iriana.

Sementara itu, Jokowi dan Iriana kini tengah bersiap-siap untuk pindah ke Istana. Wanita yang sudah 28 tahun menjalin bahtera rumah tanggan dengan Jokowi itu mengatakan, anak-anak mereka kemungkinan tak ikut tinggal di Istana.

"Anak-anak kan sekolah, kerja, kalau mau di Istana, ya ke sana. Mau dolan, ya ke istana, mengalir saja," tandas Iriana.

Jokowi resmi dilantik sebagai presiden pada Senin pada 20 Oktober 2014. Dan mulai besok, dia bakal memboyong Iriana untuk tinggal di Istana. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini