Sukses

Sekjen PKB: Terima Kasih SBY, Selamat Datang Jokowi

Sekjen PKB Hanif Dhakiri memberikan apresiasi pada SBY dan mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir pada Senin 20 Oktober 2014 besok. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan apresiasi pada SBY yang sudah memimpin negara ini selama 10 tahun terakhir.

"PKB berterima kasih atas seluruh pengabdian Pak SBY kepada bangsa dan negara. Di bawah kepemimpinan SBY, Indonesia tumbuh menjadi bangsa yang disegani dunia internasional, karena keadaan dalam negeri kondusif dan makin baik," kata Sekjen PKB Hanif Dhakiri, di DPP PKB, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

"Terima kasih SBY, selamat datang Jokowi," imbuh dia.

Selama 1 dekade terakhir, PKB merasa SBY sudah memberikan ruang bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Hanif mengatakan perhatian SBY terhadap dunia pesantren dan pendidikan NU.

"Puluhan izin untuk perguruan tinggi NU dan program-program dukungan sosial ekonomi untuk pesantren, madrasah dan komunitas pedesaan adalah beberapa contoh perhatian konkrit Pak SBY pada warga NU," terangnya.

Sekretaris Fraksi PKB itu juga mengucapkan selamat datang kepada Jokowi yang akan menjadi Presiden ke 7. PKB pun menyambut hangat kehadiran Jokowi sebagai pemimpin baru.

"Kepada Pak Jokowi selaku presiden baru kami ucapkan selamat datang. Jokowi adalah harapan baru rakyat Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang makin berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian Indonesia," tandas Hanif.

Pelantikan Jokowi-JK bakal digelar pada Senin besok 20 Oktober 2014. Usai pelantikan, Jokowi-JK bakal diarak naik andong menuju Istana Kepresidenan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PKB

  • SBY

Video Terkini