Sukses

Jokowi: Besok Langsung Pengumuman Menteri, Tapi...

Dokumen rekam jejak nama-nama calon menteri Jokowi dan Jusuf Kalla rencananya bakal dikembalikan KPK dan PPATK hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan, nama-nama menteri dalam kabinetnya kemungkinan bisa langsung diumumkan usai pelantikan pada 20 Oktober 2014 besok.

"Besok langsung pengumuman menteri, bisa aja," ucap Jokowi usai gladi bersih pelantikan presiden di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Tapi, Jokowi menjelaskan, tak hanya besok, lusa ataupun 3 hari hingga pekan depan kemungkinan menjadi hari pengumuman menterinya. Namun Jokowi memastikan, penyampaian nama menteri baru akan dilakukan usai pelantikan. Kapan waktu pastinya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan membeberkan.

"Bisa besok, lusa, tiga hari lagi enam hari lagi. Ya nama tinggal umumkan," ujar Jokowi.

Sebelumnya, dokumen hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri Jokowi dan Jusuf Kalla rencananya bakal dikembalikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) hari ini.

Untuk itu, JK pagi tadi mengadakan rapat bersama Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, kedatangan JK tersebut untuk membahas kabinet.

"Kedatangan Pak JK (ke rumah Jokowi) mau membicarakan soal menteri," jelas Andi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.