Sukses

Jokowi Dibawakan Surabi oleh Ibunda Saat Gladi Bersih Pelantikan

Jokowi hari ini melakukan gladi bersih pelantikan presiden di Gedung DPR. Sang presiden terpilih merampungkan latihannya kurang dari 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi hari ini melakukan gladi bersih pelantikan presiden di Gedung DPR/MPR hari ini. Sang presiden terpilih merampungkan latihannya kurang dari 1 jam.

Sesaat kemudian, ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo terlihat mendatangi lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Sujiatmi tak sendirian.

Wanita yang mengenakan pakaian gamis ungu tua dengan kerudung warna senada itu diiringi sejumlah kerabatnya. Dia juga menyempatkan bersalaman dengan sejumlah pejabat yang berdiri mengitari karpet merah.

Sujiatmi kemudian dipersilakan masuk ke dalam ruang tunggu VIP di sudut kanan gedung. "Nggak ada persiapan apa-apa. Pakaian yang dipakai nanti warna hijau," ucap ibunda Jokowi singkat di lokasi, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Tak berapa lama, rombongan Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK pun terlihat keluar dari ruang simulasi pelantikan menuju ruang VIP didampingi para pimpinan MPR. Namun, di tengah-tengah JK memisahkan diri. Ia mohon diri untuk kembali ke kediamannya.

Usai 'cipika-cipiki' dengan Jokowi dan pimpinan MPR, JK melangkahkan kaki ke arah mobil. Sementara Jokowi berjalan menuju ruang VIP.

"Surabi (buatan ibu) sudah dimakan habis," ucap Jokowi saat ditanya apakah dibawakan bekal oleh ibunya usai gladi bersih.

Untuk menghadiri gladi bersih hari ini, Jokowi dan Jusuf Kalla meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati dengan menggunakan mobil mercy berpelat B 1925 RFS sekitar pukul 09.42 WIB.

Saat tiba di Gedung DPR/MPR, Jokowi-JK didampingi Kepala Staf Tim Transisi Rini Soemarno dengan disambut karpet merah, serta para pimpinan MPR, yaitu Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang, dan Mahyuddin, serta EE Mangindaan.

Pelantikan Jokowi-JK bakal dilangsungkan Senin besok 20 Oktober 2014. Usai pelantikan, Jokowi-JK bakal diarak oleh andong menuju Istana Negara. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini