Sukses

Romi PPP: Kami Tindaklanjuti Dukungan yang Tertunda pada Jokowi

Romi menjelaskan, Jokowi menyambut baik dukungan yang disampaikan PPP terhadap pemerintahan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memutuskan untuk mendukung pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, Romahurmuziy atau Romi saat bertemu Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, malam ini.

Romi menjelaskan, Jokowi menyambut baik dukungan yang disampaikan PPP terhadap pemerintahan ke depan. Sebab, sejak awal PPP sudah mendukung Jokowi pada Pilpres 2014. Bahkan, namanya masuk dalam urutan teratas.

"Dan alhamdulillah beliau (Jokowi) menyambut baik dukungan PPP karena memang Pak Jokowi nama teratas yang kita usulkan pada saat Mukernas III (PPP) di Bandung sebelum pilpres," kata Romi usai bertemu Jokowi di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Romi mengungkapkan, Jokowi sempat bercerita tentang dukungan PPP terhadap dirinya. Jokowi mengakui PPP sudah lama memendam dukungan terhadap Jokowi, tapi keputusannya berbeda.

"Beliau (Jokowi) bercerita kembali bahwa nama beliau pernah diusung sebagai capres dari PPP pada mukernas meskipun akhirnya tidak terusung," lanjut Romi.

Jokowi juga mengapresiasi dukungan PPP terhadap dirinya. Bahkan, partai pertama di Indonesia yang menyebutkan Jokowi sebagai capres adalah PPP.

"Karena itu penegasan bergabungnya PPP ke pemerintah menindaklanjuti dukungan yang tertunda pada waktu itu kepada Pak Jokowi," pungkas Romi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Romi

  • PPP