Sukses

Bertemu Jokowi, Romi Sampaikan PPP Dukung Pemerintah

Dukungan PPP kepada pemerintahan Jokowi-JK merupakan kesepakatan peserta muktamar di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus DPP PPP versi Muktamar Surabaya mendatangi kediaman Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Selain melaporkan hasil muktamar, para pengurus yang diketuai Romahurmuziy atau Romi itu juga menyampaikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi-JK.

"Hasil muktamar ke-8 PPP di Surabaya yang memutuskan PPP memberi dukungan penuh pada pemerintahan Jokowi-JK 2014-2019," kata Romi sebelum masuk ke kediaman Jokowi, Menteng, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Romi menjelaskan, dukungan PPP kepada pasangan Jokowi-JK ini merupakan kesepakatan dan hasil bulat yang dicapai pada muktamar di Surabaya, Jawa Timur. Pada dasarnya, imbuh Romi, PPP mendukung pemerintah.

"Kenapa pada presiden terpilih? Karena memang kepada pemerintah berikutnya lah PPP memberi dukungan," lanjut Romi.

Romi datang memang tidak dengan pengurus secara lengkap. Sebab, kepengurusan sekarang baru terbentuk 3 jabatan. Meski begitu, dukungan terhadap Jokowi-JK tetap bulat.

"Secara resmi pada sore hari ini adalah dewan pimpinan pusat partai yang sejauh ini baru terbentuk ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara DPP partai didampingi seluruh hasil muktamar ke-8 Surabaya yang masih terus menyempurnakan kelengkapan pengurus DPP," tutup Romi.

Romi datang ke kediaman Jokowi sekitar pukul 18.46 WIB. Dia datang bersama dengan politisi PPP lainnya seperti Emron Pangkapi dan Suharso Monoarfa. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PPP

  • Romi