Sukses

Ramadhan Pohan: Kader Demokrat Senang SBY Kini Punya Banyak Waktu

Dengan punya banyak waktu, menurut Ramadhan Pohan, SBY dapat membenahi Demokrat menjadi lebih baik lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengakui Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY selepas jadi Presiden RI akan terjun ke lembaga internasional. Kader-kader Demokrat, menurut Ramadhan, juga senang SBY tak lagi jadi Presiden.

Ramadhan Pohan mengatakan demikian, sebab SBY menjadi punya banyak waktu untuk mengurus partai ketika tak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

"Kami sebagai kader dan pengurus senang, karena Pak SBY akan punya waktu yang lebih banyak," kata Ramadhan usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Menurut Ramadhan, dengan punya banyak waktu, SBY dapat membenahi Demokrat menjadi lebih baik lagi. Karena itu, SBY juga akan mempertimbangkan tawaran dari lembaga internasional yang tak banyak menyita waktunya.

"Di lembaga internasional saya kira kalau yang tidak terlalu banyak waktu, misalnya yang rapat setahun cuma dua kali, saya kira beliau akan mau. Tapi yang pasti untuk terus terlibat membangun bangsa ini kan bisa dilajukan lewat Partai Demokrat," ucap Ramadhan.

"Kita akan membenahi dan membesarkan kembali partai ini dan itu harapan kita kader pengurus, selain juga kita memberikan keleluasaan juga kepada Pak SBY untuk keterlibatannya di internasional. Sepanjang Pak SBY mau dan sesuai dengan kompetensi dan concern (kepedulian) beliau selama ini," ujar Ramadhan Pohan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini