Sukses

6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya

Apa saja kegiatan Presiden SBY di detik-detik terakhir masa jabatannya sebagai presiden?

Citizen6, Jakarta Suatu hari nanti, sebagian rakyat Indonesia akan mengenang SBY sebagai presiden paling  aktif sampai detik terakhir masa akhir jabatannya sebagai presiden.

Sampai menjelang presiden terpilih Jokowi dilantik Senin 20 Oktober 2014, aktivitas SBY tak pernah berhenti.  SBeberapa aktivitas atau kegiatan itu diantaranya:

1. Jalan Sehat Walk For SBY

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Oktober 2014.  Informasi ini diperoleh dari ciapan di akun twitter  @Edhie_Baskoro yang juga merupakan putera bungsunya. Di timeline itu Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini memposting ajakan kepada seluruh warga jakarta untuk ikut jalan sehat Walk For SBY.

Selain itu akun twitter @Jbianglala juga memposting ajakan serupa. Berikut skrinsyutnya:

6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya Ucapan terimakasih itu bertebaran tak hanya di linimasa, namun juga di spanduk-spanduk atau banner yang ada di pinggir jalan.
 
2. Kopdar Pamitan

6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya

Presiden SBY mengadakan kuis #KopdarPamitan. Dalam kuis itu akan dipilih 20 tweeple yang beruntung punya kesempatan bertemu langsung dengan Presiden SBY. #KopdarPamitan yang diadakan di Yogyakarta ini berlangsung pada

Kamis, 16 Oktober 2014. Namun sayang acara ini gaungnya tidak kedengaran, wom (word of mouth-nya) tidak nampak.

3. Bali Democracy Forum

6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya

 

Pada 10 oktober, SBY berada di Bali sebagai tuan rumah Bali Democracy Forum  (BDF) ke-7. Forum itu menurut @IStanaRakyat dimaksudkan agar Indonesia lebih di kenal di dunia Internasioanl. Pada kesempatan ini presiden SBY juga berpamitan kepada 85 kepala negara yang hadir.

4. Meresmikan Museum

Pada Jumat 17 Oktober meresmikan Museum Paviliun 5 Akademi Militer, dan Batalyon Infanteri 10 Marinir Satria Bumu Yudha serta Skuadron Udara 16/Vijayantaka Abhyasti Virayante. Acara peresmian berlangsung di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Sebagai Panglima Tertinggi, SBY pernah tinggal di paviliun tersebut saat menjadi taruna.  Paviliun 5 adalah museum yang menunjukan bagaimana taruna dididik & dikembangkan untuk menjadi pemimpin bangsa.

 

5. Anugerah Tanda Kehormatan RI

6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya

Pada 13 Oktober 2014 Presiden SBY anugerahkan Tanda Kehormatan RI kpd 68 tokoh dari berbagai bidang yg dinilai telah berjasa utk negara. Beberapa tokoh yang mendapatkan Tanda Kehormatan RI diantaranya Alwi Shihab, Syamsir Siregar, Fadel Muhammad & Abdulrahman Saleh.

6. Memberi Kuliah Umum

 6 Aktivitas SBY di Akhir Masa Jabatannya

Presiden SBY berikan kuliah umum di hadapan 109 penerima Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) tahun 2014. Pada kesempatan ini juga presiden memberika 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini