Sukses

Akhir Pekan, Lalin Puncak Padat 2 Kilometer

Agar kemacetan tidak semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Setiap akhir pekan, wisatawan membludak mengunjungi kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hal ini berimbas pada meningkatnya volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalu lintas (lalin) di kawasan Puncak pun tak bisa dihindari. Kemacetan bahkan mengular hingga 2 kilometer.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji, pantauan lalu lintas di Jalur Puncak, kemacetan sudah terjadi sebelum pintu masuk gerbang tol Ciawi hingga 2 KM. Terlihat yang mendominasi adalah kendaraan pelat B (Jakarta).

Guna mengantisipasi agar kemacetan tidak semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 09.00 WIB.

"Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, ditutup sedangkan dari arah Jakarta ke arah Puncak menggunakan dua jalur," ungkap AKP Bramastyo ‎yang baru menjabat Kasat Polres Bogor, Sabtu (18/10/2014).

Kasat mengimbau pengendara agar bersabar jika terjadi kepadatan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Kami menghimbau pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor," himbaunya saat dihubungi.

Dia menambahkan, bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas. "Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur hingga besok. Dan tetap menjadi pelopor utama keselamatan lalu lintas," pungkas Bramastyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.