Sukses

Jadi Presiden, Gaya Kepemimpinan Jokowi Berubah?

Sarwono yakin Jokowi tetap mempertahankan gaya komunikasi dan berbicaranya. Pasalnya, gaya tersebut salah satu nilai unggul Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden RI ke-7, muncul banyak pertanyaan. Salah satunya bagaimana gaya kepemipinan Jokowi setelah memerintah nanti.

Tokoh Masyarakat dan anggota DPD Sarwono Kusumatmadja menilai, secara garis besar gaya kepemimpinan Jokowi yang dekat dengan rakyat tak berubah. Namun, akan ada perubahan sikap yang akan menambah nilai positif Jokowi sebagai presiden.

"Kita lihat saja 3 hari pertama setelah jadi presiden. Berani taruhan beliau akan beda, dia akan lebih tegas," sebut Sarwono pada acara bincang politik bagaimana menjaga Jokowi dan JK di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Walau menjadi lebih tegas, diyakini Sarwono, Jokowi tetap mempertahankan gaya komunikasi dan berbicaranya. Pasalnya, gaya tersebut merupakan salah satu nilai unggul yang dipunya Jokowi.

"Kalau Jokowi itu cara ngomongnya enak, dia bisa menjelaskan hal kompleks dengan bahasa sederhana dan kena," sambung dia.

Disamping itu, Sarwono mendukung pihak-pihak yang menyangsikan dan mengkritisi Jokowi. Menurut dia, hal ini akan dapat menimbulkan iklim politik yang bagus bagi pemerintahan Jokowi. "Menurut saya sikap menyangsikan  Jokowi ini sehat, jadi ketika (Jokowi) berhasil mereka akan surprise," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini