Sukses

Kapolri: Kompetisi Selesai Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Dengan pertemuan Jokowi-Prabowo, bisa menyelesaikan persoalan-persoalan."

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Sutarman menanggapi positif pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto siang.

"Saya kira itu (pertemuan Jokowi-Prabowo) sangat positif. Karena dengan silaturahmi itu bisa menyelesaikan persoalan-persoalan. Dan itulah bangsa Indonesia ini, lalu ketemu bermusyawarah," kata Sutarman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Menurut Sutarman, pertemuan Jokowi-Prabowo ini secara politik dapat mencairkan suasana jelang pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden mendatang. Ia pun berharap dengan berakhirnya penyelenggaraan Pemilu 2014 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, masyarakat dapat kembali beraktivitas dan bekerja dengan semestinya.

"Kita berharap pesta ini sudah selesai, kompetisi sudah selesai. Kita sudah menetapkan pimpinan negara, kita berharap mari sama-sama mendukungnya," tambah Sutarman.

Karenanya, Sutarman meminta masyarakat mendukung pemerintahan baru yang akan segera dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau bisa mensejahterakan rakyat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan itu harapan rakyat bisa terpenuhi mungkin 2019 kita bisa pilih kembali," ucap Sutarman.

Sutarman juga meminta masyarakat agar mengkritisi pemerintahan mendatang jika tidak menyejahterakan rakyat, mencerdaskan kehidupan bangsa dalam 5 tahun pemerintahan.

"Mari kita mengkritisinya dan kita rakyat pasti akan menilai nanti selama kurun waktu 5 tahun ini," ucap Sutarman.

Namun, Sutarman menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode selanjutnya.

"Kalau misalnya tidak bisa melakukan rakyat silakan tidak milih. Jadi itu penilaian sepenuhnya kepada rakyat. Silakan nanti 2019 diserahkan ke rakyat," tutup Sutarman.

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tepat pukul 10.05 WIB mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba dengan menggunakan Kijang Innova putih B 1982 SID.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengaku penuh dengan keakraban. "Bapak Jokowi insya Allah tanggal 20 Oktober akan dilantik sebagai Presiden RI. Saya menerima beliau di rumah almarhum Pak Soemitro, ayahanda saya," ujar Prabowo, Jumat (17/10/2014).

"Dalam pertemuan dengan penuh keakraban, penuh persahabatan, saya sampaikan ucapan selamat saya atas diangkat, dilantik menjadi Presiden RI," imbuh Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini