Sukses

Golkar Siapkan Sanksi untuk Anggota yang Absen Pelantikan Jokowi

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komarudin memastikan, semua anggotanya akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komarudin memastikan, semua anggotanya akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK. Bakal ada saksi yang menunggu bagi mereka yang tak menghadiri pelantikan.

"Yang tidak hadir akan ada sanksi dari fraksi, akan dilihat menyangkut alat kelengkapan kita tinjau. Bila yang tidak hadir dapat bagus nanti bisa dapat yang tidak bagus," kata Ade di ruang Fraksi Golkar, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Dia mengatakan, semua anggota Fraksi Partai Golkar seharusnya menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden. Menurut dia, kehadiran anggota Fraksi Golkar sangat penting demi menjalin hubungan baik antara eksekutif dan legislatif.

"Tadi kita memerintahkan seluruh anggota fraksi untuk hadir tepat waktu. Saya kira kerjasama legislatif dan ekeskutif penting membangun bangsa, apalagi Golkar punya konsep pembangunan hingga 2045," ucap dia.

Selain itu, dia mengatakan, Fraksi Golkar telah memiliki cetak biru atau blue print yakni terkait konsep pembangunan Indonesia 2014-2015 yang akan diperjuangkan kepada pemerintah.

"Itu yang kita perjuangkan seluruh anggota komisi I-XI," tandas Ade. Pelantikan Jokowi dan wakil Jusuf Kalla bakal digelar pada 20 Oktober 2014. (Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini