Sukses

Ini Dia Syarat Pengajuan Sambungan Baru Palyja

Lebih dari 14 tahun berkarya, Palyja telah memiliki 400 ribu pelanggan dan menyediakan tarif yang hemat demi pemenuhan kebutuhan air bersih

Liputan6.com, Jakarta - Pelayanan air bersih merupakan komponen pelayanan publik yang sangat penting dan menjadi syarat mutlak dalam pemenuhan dasar kehidupan sebuah kota layak huni. Namun, masih banyak masyarakat di Ibu Kota Jakarta ini yang belum mendapatkan pelayanan air bersih. Hal ini dikarenakan infrastruktur dan fasilitas yang tersedia belum begitu memadai.

Sejak tahun 1998, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) telah hadir untuk menyediakan dan melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat wilayah Barat Jakarta. Lebih dari 14 tahun berkarya, Palyja telah memiliki 400 ribu pelanggan dan menyediakan tarif yang hemat demi pemenuhan kebutuhan air bersih.

Bagi Anda yang ingin menjadi pelanggan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dapat memenuhi persyaratan sebagai berikut:
 
1. Fotokopi PBB (Pajak Bumi & Bangunan) tahun terakhir, jika PBB belum dipecah harus dilengkapi akte jual beli/IMB/Surat Waris
2. Fotokopi KTP
3. Surat Keterangan Usaha/SIUP (bagi pelanggan komersial)
4. Surat Keterangan dari Instansi/Departemen terkait (bagi calon pelanggan rumah ibadah dan yayasan sosial)

Setelah syarat-syarat telah disiapkan, ada 2 cara untuk segera mendapatkan pelayanan dari Palyja:

1. Menghubungi Call Center Palyja 24 Jam
a. Siapkan semua berkas persyaratan
b. Petugas Palyja akan menghubungi/mengunjungi Anda untuk melakukan survei lokasi (untuk memastikan ketersediaan jaringan, menentukan kelompok pelanggan, dan golongan tarif), dan mengambil dokumen persyaratan yang telah Anda siapkan
c. Pada saat petugas Palyja mengunjungi Anda dan proses sambungan baru berikutnya dapat dilakukan, tanda tangani Surat Pernyataan dan Kesanggupan yang telah disediakan.
d. Dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah persyaratan dan pendaftaran dilengkapi, petugas kami akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air di rumah Anda (apabila tersedia jaringan pipa di sekitar rumah Anda)
    
2. Mendatangi kantor Kantor Hubungan Pelanggan (KHP) terdekat
a. Membawa semua berkas yang disebutkan di atas
b. Isi data Anda pada aplikasi yang disediakan di kantor KHP
c. Petugas Palyja akan melakukan survei ke lokasi Anda
d. Pada saat petugas Palyja mengunjungi Anda dan proses sambungan baru dapat dilakukan, tanda tangani Surat Pernyataan dan Kesanggupan yang telah disediakan
e. Dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah persyaratan dan pendaftaran dilengkapi, petugas kami akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air di rumah Anda (apabila tersedia jaringan pipa di sekitar rumah Anda).

Jadilah pelanggan Palyja demi pemenuhan kebutuhan air bersih Anda, untuk hidup lebih baik, sehat, dan hemat.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini