Sukses

Bertemu Prabowo, Jokowi Minta Diajari Menunggang Kuda

Jokowi menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah ayahandanya di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jumat pagi. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan bersahabat di rumah mendiang ayah Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, Jokowi sempat meminta Prabowo mengajarinya menunggang kuda jika nanti berkunjung ke rumah Prabowo di Hambalang, Bogor.

"Saya oleh Pak Prabowo diundang lagi ke Hambalang. Saya minta diajari naik kuda," ujar Jokowi saat hadir dipeluncuran buku 'Revolusi Mental untuk Transformasi Bangsa' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Menurut Jokowi, permintaan itu langsung dibalas Prabowo dengan meminta Jokowi menyumbangkan suara alias bernyanyi saat bertamu ke Hambalang. Jokowi pun menjawab tak pandai bernyanyi. Mendengar itu, Prabowo langsung menawarkan untuk mengajari Jokowi mendendangkan lagu.

"Pak Prabowo bilang nanti saya ajari hehe. Jadi nggak ada bicara rahasia, santai saja," ucapa Jokowi soal pertemuannya dengan Prabowo.

Jokowi tiba di rumah Prabowo tepat pukul 10.05 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba dengan menggunakan Kijang Innova putih B 1982 SID.

Dikawal ketat oleh Paspampres, Jokowi memasuki rumah Prabowo tanpa sepatah kata pun. Jokowi didampingi Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto