Sukses

Tim Transisi: Dokumen Calon Menteri Jokowi Sudah Diterima KPK

Dokumen calon menteri Jokowi itu diterima Deputi Pencegahan KPK Johan Budi dan akan segera direspons oleh KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi menyerahkan nama-nama‎ calon menterinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama-nama itu dikirim oleh Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto.

"Ibu Rini Soemarno dan saya ditugaskan Jokowi sebagai presiden terpilih. Jadi kami sebagai kurir menyerahkan dokumen (nama-nama calon menteri) ke KPK. Dokumen telah diterima dengan baik, dan akan ditindaklanjuti pimpinan KPK," ujar Hasto di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Namun begitu, Hasto mengaku tidak tahu siapa nama‎-nama calon menteri Jokowi yang tertera dalam dokumen tersebut. Tapi yang pasti, nama-nama itu merupakan hasil penyaringan Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Saya tidak tahu apa isi dokumen. Tapi betul dokumen berisi nama-nama yang merupakan hasil penyaringan selama ini yang dilakukan terhadap nama-nama calon menteri. Tapi saya tidak tahu hasilnya dan berapa jumlahnya," ucap Hasto.

Dia menambahkan, dokumen itu diterima Deputi Pencegahan KPK Johan Budi, dan akan langsung ditindaklanjuti. "Sama Pak Johan Budi serta tim dari KPK. Seluruh dokumen sudah diterima dan akan ditindaklanjuti. Pada waktu yang tepat semua akan direspons, mengingat seluruh spirit dari penyelenggara yang dipimpin Jokowi membentuk pemerintahan yang bersih, bebas dari berbagai macam persoalan korupsi," kata Hasto. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini