Sukses

Ketua MPR Akan 'Paksa' Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Ketua MPR Zulkifli Hasan berseloroh jika dirinya akan 'memaksa' Prabowo Subianto untuk hadir dalam pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto guna menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Zulkifli Hasan mengatakan, MPR berharap agar Prabowo bersedia menghadiri acara bersejarah pada 20 Oktober nanti. "Kami berharap Pak Prabowo datang," kata Zulkifli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014) siang.

Masih kata Zulkifli, kehadiran Prabowo merupakan sebuah kehormatan dan kesuksesan dalam pelantikan Jokowi-JK. Politisi PAN itu bahkan berseloroh, jika dia akan 'memaksa' mantan Danjen Kopassus itu untuk hadir.

"Kalau (Prabowo) tidak datang akan tawar, jadi tidak lengkap dan bulat kalau Pak Prabowo tidak hadir. Pokoknya kita paksa agar bisa hadir," tandas Zulkifli seraya tertawa.

Sebelumnya, Jumat pagi Prabowo telah bertemu Jokowi di rumah mendiang ayah Prabowo, ahli ekonomi Profesor Sumitro Djojohadikusumo, di Jalan Kertanegara. Pertemuan berlangsung hangat dan bersahabat. Prabowo dan Jokowi yang sama-sama mengenakan kemeja putih bersalaman dan berpelukan begitu bertemu di halaman rumah.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan selamat atas pengangkatan dan pelantikan Jokowi nanti. dia juga menyebut Jokowi sebagai patriot. Tak lupa Prabowo mengundang Jokowi ke kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor dan meminta Jokowi menyanyi. Namun Prabowo belum memastikan kehadirannya saat pelantikan Jokowi nanti dengan alasan ada urusan pribadi di luar negeri. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini