Sukses

Ahok: Ini Ngopi Terakhir Bareng Jokowi

Usai ngopi bareng, Ahok dan Jokowi menuju ruang BKD.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang kerja Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok tiba-tiba ramai didatangi wartawan. Sebab Presiden Terpilih Jokowi berkunjung ke ruang yang terletak di lantai 2 Gedung Balaikota Jakarta. Sekitar 15 menit, keduanya keluar dengan didampingi sejumlah pejabat Pemprov DKI.

Ahok, yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu kemudian mengungkapkan dalam pertemuan tadi dirinya dan Jokowi sempat meminum kopi bersama.

"Ini ngopi terakhir bareng pak gubernur," ungkap mantan kader Partai Gerindra itu di Balaikota Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Usai memberi keterangan, Jokowi, Ahok dan rombongan lainnya langsung menuju lantai 20 Blok G Balaikota, yakni ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Keduanya sempat berbincang di dalam ruang kerja Kepala BKD I Made Karmayoga.

Setelah itu, Jokowi menyalami satu per satu beberapa staf BKD DKI. Bahkan beberapa PNS pun meminta foto bersama Jokowi maupun Ahok. Kemudian, Jokowi kembali turun ke ruang kerjanya dengan masih didampingi Ahok.

Jokowi secara sah telah melepaskan jabatannya sebagai gubernur DKI. Dia akan menjadi presiden RI ketujuh setelah dilantik oleh MPR pada Senin 20 Oktober 2014. Sementara posisi gubernur DKI akan diisi oleh wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi