Sukses

Bahan Jas untuk Pelantikan Jokowi Diimpor dari Italia

Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, segala tindak tanduk Jokowi selalu memiliki daya tarik tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, segala tindak tanduk Jokowi selalu memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu terus berlanjut sampai ia menjadi presiden ke-7 RI.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pakaian yang akan dikenakan saat pembacaan sumpah dan janji presiden di Gedung MPR/DPR. Uno Kartika Rusman tetap dipercaya untuk menjahit seluruh pakaian yang dikenakan Jokowi.

Jokowi memesan 4 stel pakaian sekaligus. Harganya cukup fantastis, karena bahan diimpor langsung dari Italia.

"Bahannya impor dari Italia. Mereknya Cerruti," kata Rusman di Feng Sai Tailor di Jalan Gunung Sahari 5, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Rusman mengaku menyiapkan 4 model berbeda, untuk keempat jas yang akan dipakai Jokowi. 2 Warna hitam polos, 1 warna abu-abu, dan 1 hitam dengan motif garis tipis.

Pria yang sudah menjalankan bisnisnya selama 35 tahun itu tidak canggung mengeluarkan satu katalog bahan jas dari negeri mode itu. Tapi, dia tidak mau menunjukan mana bahan yang digunakan untuk membuat jas Jokowi.

"Memang mahal, 1 meternya itu Rp 2 juta. Satu jas paling tidak butuh 3 meter," lanjut Rusman.

Rusman juga tidak bisa menunjukan hasil karyanya yang akan digunakan saat Jokowi mengucapkan sumpah dan janji presiden. Sebab, seluruh pesanan sudah dibawa oleh ajudan.

"Sudah dibawa semua. Jadi nggak bisa lihat," tutup Rusman. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini