Sukses

Jokowi Sibuk Kemasi Buku-buku dari Ruang Kerja Gubernur DKI

Mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi mulai mengemasi sejumlah barang pribadi dari ruang kerjanya di Balaikota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi mulai mengemasi sejumlah barang pribadi dari ruang kerjanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Memulai aktivitas berkemas sekitar pukul 13.00 WIB, Jokowi dibantu 3 orang stafnya terlihat sibuk.

"Ini ditaruh di situ. Yang ini di sana," ucap Presiden Terpilih itu meminta stafnya mengatur buku-bukunya, Jumat (17/10/2014).

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang putih itu tampak mengangkat tumpukan buku dari meja kerjanya dan memasukkan ke dalam 2 buah kardus bertuliskan Tupperware. Tak hanya buku, sejumlah dokumen dan majalah juga diaturnya dalam kardus.

Adapun buku-buku yang dikemasi Jokowi, di antaranya berjudul Kumpulan Fatwa, Membumikan Alquran, Karni Ilyas, Biografi Khalifah Rasulullah, Mukjizat Alquran, Berani dan Tegasnya Gaya Jokowi, Harta Amanah Soekarno, Solusi Jokowi, dan Khotbah Rasulullah.

Namun, kegiatan beres-beres itu sempat berhenti sejenak karena Jokowi harus menerima beberapa tamu yang bertandang ke Balaikota.

Sebelumnya, menurut salah satu office boy (OB) yang biasa membersihkan ruangan Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Marwan, sebenarnya selama 2 tahun ini Jokowi tak membawa banyak barang pribadi ke ruang kerjanya.

"Bapak sedikit barang pribadinya. Sabtu kemarin lukisan dan plakat dari orang sudah diangkut pakai truk Satpol PP," kata Marwan.

Hal itu berbeda dibanding dengan barang-barang pribadi Sutiyoso ketika menjabat sebagai Gubernur DKI selama 2 periode. Sutiyoso bahkan memiliki lemari khusus untuk menyimpas jas dan baju batiknya. Namun, dirinya tak mengetahui tentang barang-barang Fauzi Bowo karena berkantor di ruang kerja yang berbeda.

"Kalau Pak Jokowi bajunya hanya yang ada di badan. Kebanyakan disimpan di mobil, itu juga kaos putih. Kalau pas olahraga terus keringatan baru ganti. Tapi kalau Pak Sutiyoso banyak baju yang disimpan di sini," ujar Marwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.