Sukses

Berkemas di Balaikota, Jokowi Tak Banyak Bawa Barang Pribadi

Mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi hari ini bertandang ke Balaikota Jakarta sekadar berkemas-kemas.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertandang ke Balaikota Jakarta sekadar berkemas-kemas. Namun, menurut salah satu office boy (OB) yang biasa membersihkan ruangan kerja suami Iriana Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Marwan, sebenarnya selama 2 tahun ini Jokowi tak membawa banyak barang pribadi ke ruang kerjanya.

"Bapak sedikit barang pribadinya. Sabtu kemarin lukisan dan plakat dari orang sudah diangkut pakai truk Satpol PP," kata Marwan di Balaikota Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Hal itu berbeda dibanding dengan barang-barang pribadi Sutiyoso ketika menjabat sebagai Gubernur DKI selama 2 periode. Sutiyoso bahkan memiliki lemari khusus untuk menyimpas jas dan baju batiknya. Namun, Marwan tak mengetahui tentang barang-barang Fauzi Bowo karena berkantor di ruang kerja yang berbeda.

"Kalau Pak Jokowi bajunya hanya yang ada di badan. Kebanyakan disimpan di mobil, itu juga kaos putih. Kalau pas olahraga terus keringatan, baru ganti. Tapi kalau Pak Sutiyoso banyak baju yang disimpan di sini," ujar Marwan.

Karena itulah ia menilai Jokowi tak disebut pindahan jika melihat tidak banyak barang yang dibawa. Bahkan foto keluarga juga tidak pernah dipasang di ruang kerja Jokowi selama 2 tahun ini.

"Ini mah bukan pindahan namanya. Karena memang tidak ada barang pribadi. Lukisan dan plakat itu kan pemberian orang," ucap Marwan.

Jokowi mengaku Jumat ini dirinya masih akan ke Balaikota Jakarta. Namun tidak untuk bekerja, melainkan untuk mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja. "Besok (Jumat) kan kemas-kemas di kantor, masukan ke dus, dibawa pulang," kata Jokowi, Kamis 16 Oktober kemarin. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini