Sukses

Pertemuan Jokowi-Prabowo Subianto Inisiator Ketua MPR?

Ketum Gerindra Prabowo Subianto diisukan enggan bertemu Jokowi. Ini kata Ketua MPR terkait siapa inisiator pertemuan keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi baru saja melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, yang tak lain adalah rivalnya saat gelaran Pilpres 9 Juli lalu. Keduanya pun terlihat akrab, bahkan sang mantan Komandan Jenderal Kopassus menyebut suami Iriana Widodo sebagai seorang patriot.

Banyak pihak bertanya, siapakah inisiator pertemuan keduanya karena selama ini diisukan Prabowo enggan bertemu dengan Jokowi. Saat hal tersebut ditanyakan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, ia tidak menampik dan tak mengiyakannya.

"Pertemuan itu inisiatornya kita semua. Kita berusaha keras mempertemukan tokoh-tokoh kita," kata Zulkifli usai memimpin gladi kotor untuk pelantikan Jokowi-JK di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Tak luput politisi PAN itu mengungkapkan rasa bahagianya atas pertemuan 2 tokoh politik Indonesia tersebut. "Tapi yang paling bahagia dengan pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo adalah Ketua MPR, alhamdulillah," ungkap dia.

Masih kata Zulkifli, selama ini dirinya menilai semua tokoh-tokoh termasuk Jokowi dan Hatta adalah seorang yang memiliki sifat kenegarawanan.

Maka dari itu, ia berharap tidak ada stigma negatif masyarakat terhadap tokoh-tokoh politik di Indonesia, terlebih atas adanya isu akan ada pemboikotan saat pelantikan Jokowi-JK pada Senin 20 Oktober mendatang.

"Semua negarawan, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo dan tokoh-tokoh yang lain. Jadi nanti 20 Oktober akan berjalan sukses dan hikmat pada pelantikan presiden dan wakil presiden. Kita akan melihat prosesnya dengan damai," tandas Zulkifli.

Jokowi menyambangi rumah ayah Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 10.05 WIB dengan menggunakan Kijang Innova putih B 1982 SID. Jokowi dan Prabowo berangkulan.

Prabowo menyatakan telah meminta pendukungnya dalam Pilpres 2014 untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun bila kebijakan Jokowi-JK dalam pemerintahan tidak menguntungkan rakyat, maka dia tak akan segan mengritiknya. Jokowi pun mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap dikritik. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini