Sukses

Prabowo Subianto: Saya Berusaha Keras Hadiri Pelantikan Jokowi

Menurut Prabowo Subianto, jika memang tidak bisa hadir, maka publik dan Jokowi akan diberi tahu alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan berusaha hadir dalam pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi pada Senin 20 Oktober nanti. Sebab, dirinya belum memastikan kehadiran tersebut, lantaran ada rencana ke luar negeri.

"Saya belum terima undangan, katanya nanti sore akan datang pimpinan MPR menyerahkan undangan. Sebagai warga negara dan seorang anak bangsa, kalau diundang wajib hadir. Tetapi saya ada masalah pribadi dan harus ke luar negeri. Kalau sudah selesai, saya berusaha keras untuk hadir," ujar Prabowo di Jalan Kerta Negara nomor IV, Kebayoran Baru Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Karena itu, menurut dia, jika memang dirinya tidak bisa hadir, maka publik dan Jokowi akan diberi tahu alasannya. Sehingga tidak ada lagi informasi yang salah.

"Jadi kalau tidak hadir, beliau (Jokowi) sudah tahu ketidakhadiran saya itu," pungkas Prabowo.

Wasekjen Partai Gerindra Edy Prabowo menegaskan, seluruh kader sudah diperintahkan untuk hadir.

"Ini kan termasuk tugas negara. Jadi saya pastikan dan atas perintah Pak Prabowo Subianto, semua kader hadir dalam pelantikan Jokowi," kata Edy. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.