Sukses

Jokowi Tegaskan Siap Terima Kritikan Prabowo

Presiden terpilih Jokowi mengaku siap menerima kritikan dari Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK dan tetap akan mengkritisi. Presiden terpilih Jokowi pun mengaku siap menerima kritikan dari Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo.

"Ke depan kalau ada hal-hal yang perlu dikritisi dari pemerintah yang baru nanti, saya siap," ucap Jokowi usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Menurutnya, untuk menciptakan keseimbangan dalam manajemen kenegaraan diperlukan kontrol pengawasan dari berbagai pihak. Asalkan tujuan pemerintah, parlemen, maupun rakyat tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Penting sekali ada yang melakukan, tetapi ada yang mengontrol, ada yang mengawasi dan ada yang mengkritisi. Saya kira itu hal yang baik dan saya ucapkan terima kasih kepada Prabowo," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, meski menerima kunjungan Jokowi, Prabowo menyatakan akan tetap mengkritisi kinerja pemerintahan baru.

"Partai yang saya pimpin dengan teman-teman saya dan pendukung saya, akan saya minta untuk mendukung Jokowi dan pemerintah yang akan dipimpin. Apabila ada hal yang kami nilai tidak menguntungkan bangsa dan rakyat, kami tak akan segan-segan menkritisi dan mengoreksi," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, hal itu telah disampaikannya secara langsung kepada Jokowi. Jokowi pun tidak mempermasalahkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini